Gading Greenhill Apartment Telah Terjual 525 Unit

PT Gading Development Tbk (GAMA) melakukan tutup atap (topping off) proyek Gading Greenhill Apartment, yang berlokasi di jantung kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hunian kelas menengah ke atas tersebut diklaim sudah terjual 75 persen, dari 700 unit yang disediakan.
“Hal ini membuat Gading Greenhill Apartment mempunyai nilai strategis dan nilai investasi yang luar biasa,” kata Direktur Utama GAMA, Antonius Wahyu Djatmiko, di Jakarta, Jumat (1/11).

Anton mengatakan, bahwa proyek Gading Greenhill Apartment ini menelan dana investasi mencapai Rp 310 miliar. “Pada saat ini Gading Greenhill Apartment sudah sampai pada tahap pembangunan topping off, sehingga diperkirakan sudah mulai dapat dihuni pada bulan April 2014,” ungkapnya.

Gading Greenhill Apartment ini berdiri di atas area seluas kurang lebih 8.000 meter persegi (m2), dengan luas bangunan kurang lebih 49.766 m2. Jumlah lantai dari Apartment ini sebanyak 26 lantai yang memiliki konsep building ‘Single building’ dengan bukaan ke segala arah.

Kepemilikan dari Gading Greenhill Apartment sertifikat strata title. Apartment mempunyai fasilitas Reading garden, Lazy Garden, Healthy Garden, Jogging track. Selain itu, Apartment ini juga ada Swimming pool, Minimarket, Children ini playground, Kindergarden school, Resto & Cafe, Parkir luas, Laundry, Security 24 hours, Acsess Card, dan Sarana Pendidikan.

Obligasi Rp 500 M

Adapun Gading Development berencana menerbitkan surat utang senilai Rp 500 miliar di bulan Desember 2013. Tujuan penerbitan ini adalah untuk membiayai ragam ekspansi perseroan di tahun 2014.

Hingga saat ini, Gading Development tengah meminta persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan untuk dapat merestui aksinya. Direktur Keuangan Gading Development, Gunawan Taslim mengatakan, dana hasil obligasi ini sebagian akan digunakan untuk akuisisi lahan diwilayah Jabodetabek dan juga untuk pengembangan eksisting proyek.

“Rencananya bulan Desember 2013 kita akan terbitkan obligasi 500 miliar rupiah,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini perseroan tengah mengincar lahan di wilayah Jonggol, Jawa Barat, untuk nantinya dikembangkan menjadi kawasan residensial. Dari proyek ini, perseroan berharap dapat mendulang development income secara positif.

Selain itu, perseroan juga berencana akan membangun kawasan hunian terpadu di wilayah Jakarta Selatan. Demikian dikatakan Direktur Operasional Gading Development, Cahyo Satrio Prakoso

Ia menuturkan, pada awalnya, di proyek ini akan dibangun rumah tapak dan juga apartemen untuk nantinya dikembangkan menjadi kawasan superblok yang lengkap dengan pusat perdagangan dan fasilitas pendukung lainnya. “Investasi untuk pembangunan proyek ini, berasal dari penerbitan obligasi, tetapi bila tidak mencukupi akan kita cari melalui perbankan,” katanya.

Pada tahun depan, Gading Development juga akan membangun bujet hotel di wilayah Cirebon, Jawa Barat dan juga Solo, Jawa Tengah. Cahyo menambahkan, pembangunan bujet hotel ini merupakan salah satu strategi untuk mendorong pendapatan Gading Development.
Referensi:
Gading Greenhill Apartment Telah Terjual 525 Unit

admin@gading@

About admin@gading@